Golongan darah adalah salahsatu taksonomi tubuh yang begitu serius Anda bisa mengubah pola makan dan jenis olahraga, namun tidak adayang bisa dilakkan untuk mengubah takdir golongan darah anda, yang telah ditemukan oleh mikroskopis, diturunkan dari orang tua, dan hidup dalam permukaan sel darah merah di tubuh anda.

Kita tahu ada empat jenis golongan darah didalam diri manusia yaitu A,B,AB dan O smpat ras antigen yang ditemukan pada permukaan sel darah merah. Golongan darah bukan hanya debagai pertanda penyimpanan plastic donor darah dari orang lain,Golongan darah juga dapat mengungkap pola rumit dari kesehatan seseorang.

Subtansi permukaan sel darah merah yang berinteraksi dengan kekebalan tubuh sehingga menghasilkan meningkatnya resiko anda untuk terkena beberapa penyakit tertentu. Dengan arti lain, resiko anda menderita masalah jantung, kanker dan penyakit lain yang bisa tergantung pada masing masing golongan darah.Dan kami merangkumnya dalam 6 masalah penyakit dari masing masing golongan darah.

1.Masalah Daya Ingat
Paling berisiko: Golongan darah AB


Otak dan sistem peredaran darah sama sama memiliki banyak kesamaan dari yang kita duga. Penelitian terakhir menemukan bahwa golongan darah AB, 82% lebih mungkin mengalami masalah daya ingat, bahasa, dan konsentrasi daripada golongan darah lain. Salah satu penyebabnya adalah karena protein kunci yang bertugas sebagai pembeku darah menurunkan kualitas aliran darah menuju otak.

2.Kanker Pankreas
Paling berisiko: Golongan darah Non-O
              
      
     Tidak ada salahnya jika dikatakan bahwa yang memiliki golongan darah O memiliki Resiko paling rendah untuk urusan penyakit Kanker Pamkreas, menurut penelitian dari Universita Yale Amerika Serikat. Penelitia dilaksanakan di tahun juli 2015 bersama beberapa Ahli dari pusat kanker Amerika meneliti kasus kasus yang disebabkan oleh spesies umum bakteri yaitu Helcobacter pylori,yang hidup dalam perut manusia
             
    Pamkreas adalah organ yang letaknya diantara lambung, hati dan usus.Organ ini terdiri dari dua kelenjar ,yakni kelenjar insulin dan kelenjar enzim pencernaan. Kanker kelenjar yang terjadi pada bagian kelenjar ini jarang sekali terjadi.Kanker tersebut memiliki beberapa sebutan, tergantung pada bagian mana jenis sel kanker atau hormone yang diciptakan kanker, yaitu tumor karsinoid, karsinoma sel islet, insunoma,glaucagonoma, dan yang lainya.

3.Penyakit Jantung
Paling berisiko: Golongan darah AB

              Penyakit jantung coroner atau biasa yang disebut jantung iskemik menjadi predikat salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Menurut federasi Jantung Dunia, Pada tahun 2014 angka kematian akibat penyakit jantung koroner tepanta Asia Tenggara mencapai angka 1,8 juta kasus. Sedangkan di Indonesia sekitar 35% kematian diakibatkan oleh penyakit jantung.
              Pada tahun 2012, penelitian dari Universitas Havard Amerika sudah menemukan orang orang dengan golongan darah non-O juga memiliki risiko akan penyakit jantung. Namun mereka yang bergolongan darah AB memiliki risiko paling tinggi, sekitar 23% peluang menderita penyakit jantung jika dibandingkan dengan golongan darah O. peneliti Juga menduga bahwa ada antigen tertentu yang memikii pengaruh yang sama pada kolesterol dan tekanan darah.
4. Stress
Paling Berisiko: Golongan darah A

              
   Seseorang yang mendapat takdir golongan darah A memiliki kadar kortisol lebih tinggi dalam tubuhnya. Kortisol adalah hormone stress dan disaat kelenjar adrenalin melepaskan lebih banyak kortisol kedalam darah, Stress anda bertambah parah. Orang bergolongan darah A mungkin lebih cepat cemas dan begitu sulit melepaskan masalah jika menemui masalah.
5.Bakteri Usus
Paling Berisiki: Golongan darah Non-B

              Selain hidup di sel darah merah, antigen seringkali dapat ditemukan di dinding saluran pencernaan, sekitar 80% orang berada dalam kategori ini. Banyak sekali bakteri yang hidup di usus menggunakan jasa antigen sebagai makanan. Penelitian sebelumnya memperkirakan, bahwa sesorang yang memiliki golongan darah B memiliki lebih dari 50.000 kali jumlah bakteri ramah daripada orang dengan golongan darah A atau O.

6. Penyakit MAAG
Paling berisiko: golongan darah O

              Penyakit maag merupakan kondisiyang diawali ketika terjadi radang pada bagian dinding lambung yang berlangsung secara terus menerus membuat lapisan dinding lambung terkikis sehingga menghasilkan luka yang disebut tungkak lambung. Rasa sakit layaknya perih atau panas dari leher hingga bagian tengah perut kerapkali menghantui penderita maag
              Bakteri yang mengakibatkan kanker perut pada orang dengan golongan darah A dan AB, meningkatkan resiko penyakit maag pada golongan darah O.