Penggunaan Akupresur


Pengobatan Tradisonal Asia memandang akupresur sebagai bagia dari terapi pencegahan yang dapat menolong dan menjaga kesehatan serta memeliahara keseimbangan vitalitas tubuh. Di sini dapat ditetapkan bahwa penanganan yang menyeluruh diperlukan untuk memperbaiki penyebab masalah penyakit tersebut. Oleh sebab itu, akupresur harus diberikan secara teratur guna melepaskan rasa tekanan hingg tegangan sehari hari yang terus menumpuk, serta memelihara agar bagian tubuh tetap lentur dan dapat menetralisir masalah yang berkaitan dengan pikiran atau stress. Pengabatan ini dapat dilakukan kapan dan dimana saja.


Terapis Tradisonal juga menggunakan akupresur untuk merangsang kemampuan tubuh untuk menyembuhkan diri sendiri secara alamiah tanpa bantuan obat obatan. Mereka sangat percaya bahwa cara tersebut dapat meringankan masalah penyakit serta nyeri dan meredakan alergi, migren, gangguan menstruasi, kelelahan, tidak bisa tidur (insomnia), gangguan pencernaan, mual, tegang pada mata, dan kondisi menyakut kronis lainya, untuk gangguan angkut , perlu waktu hingga mencapai beberapa minggu agar terapi ini dapat mecapai target.


Kita dapat menekan sendiri titik titik akupoin guna meredakan masalah yang ringan sehari hari, layaknya sakit kepala, mata lelah, dan saraf yang tegang. Misalnya tekanan dengan menggunakan jari atau gelang karet pada titik dalam pergelangan tangan dapat menghilangkan mual karena mabuk perjalanan.

Apakah Akupresur Terbukti melenyapkan penyakit?


Menurut Ilmu kedokteran Konvensional, Belum ada cukup bukti yang kuat yang menerjemahkan bahwa energi meridian benar benar ada walaupun beberapa titik akupoin memang ada berhubungan dengan titik pemicu saraf . 

Sebagian dokter percaya bahwa akupresur berhasil karena merangsang produksi endorphin yang berada di otak yang memiliki fungsi mengilangkan rasa sakit atau dapat merangsang beberapa kelompok serabut saraf yang dapat menghentikan sebuah sinyal nyeri yang sedang dikirimkan tubuh menuju otak. Secara umum pemijatan hanya dapat menolong menghilangkan rasa sakit.